Selasa, 07 Desember 2010

HP anda hilang ? Matiin total aja..ini caranya..

Akhir-akhir ini sering terjadi pencurian HP, baik ditempat-tempat umum,dilampu merah perempatan jalan (denganmemaksa! ),di halte, bis, didalam kendaraan umum dan lain-lain.

Setiap HP memiliki 15 digit serial number yang unique (IMEI), artinya tidak mungkin sama dengan HP lainya.

Untuk mencatat nomor ini, pencet di HP anda :
Pertama tekan : * # 0 6 #
Lalu tekan : tanda panah (arrow) / ok
Selanjutnya : Pada layar akan tampil 15 digit kode.

Catat nomor ini dan simpan di tempatyang aman. Jangan simpan di dompet,lebih baik ditinggalkan di rumah atau kantor yang kira2 menurut anda aman...

Apabila HP anda dicuri, hubungi operator kartu SIM anda dan beritahukan kode ini. Mereka akan dapat melakukan blocking sehingga HP tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di block adalah HP nya dan bukan nomor panggilan HP

Kemungkinan besar memang HP anda tidak akan kembali lagi....Namun paling tidak orang jahat juga sama sekali tidak bisa menggunakannya (biar nggak keenakan). betul betul betul ?

Sehingga kalau semua (atau sebagian besar) HP - HP yang dicuri tidak bisa berfungsi, maka dipasar gelap harganya akan jatuh,dan diharapkan trend pencurian HP sudah nggak mode lagi, maling HP pada keok.

1 komentar:

  1. Wah, tips yang mantab nih...
    sangat bermanfaat...
    makasih gan...


    kunjungi juga blog ane...
    http://hocilin.blogspot.com

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini